Warga Geger, Ular Piton 3 Meter Masuk Kandang Burung

Sigit Dzakwan Pamungkas
Mangsa burung peliharaan warga, seekor ular piton sepanjang 3 meter dievakusi oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Minggu, 29 Mei 2022./FOTO: Istimewa

KOTAWARINGIN TIMUR, iNews.id - Warga Jalan Bumi Raya I, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Barat geger setelah mengetahui  ular piton sepanjang 3  masuk ke kandang burung.

Ular tersebut melilit seeokor burung hingga mati lemas. Pemilik burung adalah Warsun yang tinggal di Jalan Bumi Raya I, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang. 

Dia menceritakan, sekitar pukul 5 pagi saat akan memberi makan burung peliharaannya itu, ada seekor ular piton batik yang telah berada di dalam kandang.  

Dia juga melihat burungnya sudah dalam keadaan mati, namun belum sempat dimangsa ular. 

"Melihat itu saya langsung tinggalkan dan menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur untuk meminta pertolongan," kata Warsun, Minggu (29/5/2022).

Petugas berjumlah tujuh orang datang ke rumah Warsun dan menuju ke kandang burung. Sebelum mengeluarkan ular, petugas lebih dulu membongkar kandang burung untuk memudahkan proses evakuasi ular.  

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network