Bermain dengan 10 Pemain, Real Madrid Berhasil Tekuk Elche 2-1

arnold
.
Jum'at, 21 Januari 2022 | 07:37 WIB
Gelandang serang Real Madrid, Eden Hazard merayakan gol ke gawang Elche dengan rekan setimnya dalam laga Copa del Rey 2021/2022 di Stadion Manuel Martínez Valero, Jumat (21/1/2022). (Foto: Twitter/@Foet247Benelux).

ELCHE, Baritoinfo.id-Laga 16 besar Copa del Rey 2021/2022 antara Real Madrid versus Elche berlangsung panas. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Jumat 21 Januari 2022 dini hari itu berhasil dimenangkan oleh Los Blancos dengan skor 2-1.

 

Keberpihakan dewi fortuna pada klub asuhan Carlo Ancelotti itu terjadi pada babak tambahan. Saat itu mereka tengah bermain tanpa Marcelo yang diganjari kartu merah.

 

Bermain dengan 10 pemain dan dalam posisi tertinggal diujung pertandingan justru membuat Madrid bangkit. Playmaker Belgia, Eden Hazard keluar sebagai pahlawan dari bangku cadangan. Kemenangan ini membuat Real Madrid melenggang ke perempat final Copa del Rey.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan seimbang pada babak pertama. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan, tetapi peluang berbahaya sulit tercipta karena lini belakang masing-masing tim tampil solid.

 

Pada menit 12, Madrid mengancam lebih dulu melalui sepakan kaki kiri Eduardo Camavinga. Namun sepakannya masih melebar. Memasuki menit 20, giliran Elche yang balik mengancam. Hanya saja usaha yang dilakukan Guido Carillo masih belum membuahkan hasil.

 

Madrid kemudian bergantian menyerang lewat skema serangan balik. Namun sepakan Toni Kroos masih bisa digagalkan penjaga gawang, Axel Werner.

 

Pada menit 26, giliran Elche yang mengancam. Akan tetapi tandukan Guido Carillo berhasil digagalkan penjaga gawang, Andriy Lunin.

 

Empat menit kemudian, Madrid balik mengancam. Namun sepakan Rodrygo masih melebar. Jelang paruh pertama berakhir, Marcelo melakukan pergerakan individu ciamik yang mengecoh dua pemain Elche sekaligus. Pemain asal Brasil tersebut kemudian mengirim umpan kepada Vinicius.

 

Vinicius kemudian meneruskan bola kepada Rodrygo. Namun sayang Rodrygo gagal menjangkau umpan manis tersebut, paruh pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.

 

Pada paruh kedua, Madrid berhasil membuat Elche sulit mengembangkan permainan. Namun anak asuh Carlo Ancelotti masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Sepakan Nacho pada menit 53 dan Marcelo pada menit 57 pun melebar.

 

 Ancelotti kemudian berinisiatif memasukkan Casemiro dan Luka Modric untuk merubah situasi. Pergantian pemain yang dilakukan Ancelotti pun terbukti berhasil. Permainan Madrid terlihat lebih hidup. Pada menit 77, Madrid menciptakan peluang berbahaya melalui sepakan Casemiro. Namun masih bisa digagalkan Axel Werner.

 

Pada menit 81, Madrid kembali mendapat peluang emas. Namun sepakan Vinicius Junior ditangkap dengan lengket oleh Axel Werner. Madrid terus tampil menekan. Namun tidak ada gol tercipta hingga waktu normal usai, laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Babak Tambahan

Pada menit 96, Elche berkesempatan memecah kebuntuan melalui tendangan bebas. Namun sepakan Gerard Gumbau digagalkan Andriy Lunin.

 

Tensi pertandingan berlangsung panas pada menit 101. Marcelo diganjar kartu merah usai dinilai menjatuhkan Pere Milla yang sudah akan berhadapan satu lawan satu dengan Andriy Lunin, Madrid harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

 

Sudah jatuh tertimpa tangga, Madrid justru kebobolan melalui eksekusi bola mati Gonzalo Verdu. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Elche, langkah Madrid untuk lolos ke babak selanjutnya semakin sulit. Namun, Madrid tetap bermain terbuka dan tampil menekan.

 

Pada menit 107, Casemiro mengirim umpan tarik kepada Dani Ceballos. Bola kemudian ditembak, namun Isco yang berada di dekat gawang merubah arah bola sehingga gol pun terjadi, skor berubah imbang 1-1.

 

Pada menit 116, Madrid akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Eden Hazard menerima umpan manis dari David Alaba, pemain asal Belgia itu kemudian melewati Axel Werner dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong, skor berubah 2-1 untuk keunggulan Madrid.

 

Elche sempat menyamakan kedudukan. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Fidel dinilai melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Lucas Vazquez.

 

Susunan Pemain Elche XI (4-4-2): Axel Werner; Diego Gonzalez, John Donald, Johan Mojica, Helibelton Palacios, Gerard Gumbau, Raul Guti, Fidel, Josan, Guido Carillo, Lucas Perez

Pelatih: Fran Escriba

Real Madrid XI (4-3-3): Andriy Lunin; David Alaba, Nacho Fernandez, Marcelo, Lucas Vazquez, Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Luka Jovic, Vinicius Junior, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Editor : Arnoldus Maku
Bagikan Artikel Ini