get app
inews
Aa Read Next : RS Siloam Palangka Raya Kini Siapkan MRI Tesla Canggih

Polri Terjunkan 2.716 Personel Amankan Piala Dunia U-20

Senin, 13 Maret 2023 | 16:18 WIB
header img
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. Foto/MPI
JAKARTA, iNews.id - Polri menyatakan akan menerjunkan 2.716 personel terkait dengan pengamanan Piala Dunia U20 2023 yang akan digelar di Bali pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.
 
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan menggandeng sejumlah stakeholder dalam pengamanan tersebut.
 
"Sesuai rencana pengamanan, Polri akan menurunkan sebanyak 2.716 personel dan juga melibatkan stakeholder terkait ya yaitu dari TNI, Satpol PP, Dishub (Dinas Perhubungan), Dinkes (Dinas Kesehatan), BPBD (Badan Penanggulangan Daerah), Damkar Pecalang yang jumlahnya 427 personel," kata Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Senin (13/3/2023).
 
Pengaman gelaran Piala Dunia U-20, kata Ramadhan, akan digelar secara terbuka dan tertutup. Ia juga menjelaskan pihaknya juga akan mengedepankan pendekatan secara preemtif, preventif, dan represif dalam bertindak. 
 
"Tentu polri akan berusaha semaksimal mungkin terselenggaranya pertandingan FIFA World Cup ini dengan berlangsung aman, lancar dan damai," ujar Ramadhan.
 
Diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang melakukan berbagai persiapan jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam event besar FIFA ini bisa menjadi modal Indonesia untuk mengajukan bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.
 
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat melakukan peninjauan ke Stadion Manahan, Minggu (12/3) mengatakan selain bertekad sukses menggelar Piala Dunia U20 2023, Indonesia sedang membangun mimpi besar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut