get app
inews
Aa Read Next : RS Siloam Palangka Raya Kini Siapkan MRI Tesla Canggih

Guru Ini Ditetapkan Jadi Tersangka Karena Pukul Siswanya

Senin, 31 Januari 2022 | 08:27 WIB
header img
Guru Pemukul siswa resmi ditetapkan tersangka oleh Polrestabes Surabaya setelah dilakukan pemeriksaan intensif(Tangkap layar)

SURABAYA, iNews.id-Oknum guru di Surabaya yang pukul siswanya ditetapkan jadi tersangka.

Penetapan tersangka dilakukan setelah orang tua siswa melaporkan aksi pemukulan ke Polrestabes Surabaya. Laporan langsung ditindaklanjuti, semua saksi diperiksa, korban diperiksa dan pelaku pemukulan (guru) diperiksa.

Dari hasil pemeriksaan, Polrestabes Surabaya menetapkan pelaku pemukulan sebagai tersangka.Penetapan ini didukung dengan alat bukti berupa video pemukulan, serta keterangan-keterangan saksi yang menyatakan, guru yang bersangkutan melakukan pemukulan terhadap siswa.

“Sudah diperiksa, iya (resmi tersangka),” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana.

Guru SMPN 49 yang melakukan pemukulan tersebut ditetapkan tersangka Minggu (30/1/2022), setelah pihak keluarga melaporkan oknum guru tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Surabaya, Sabtu (29/1/2022).

Ketika melapor, orangtua dan korban ditemui Kapolrestabes, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Yusep berjanji akan memproses laporan sesuai prosedur dan profesional.

Atas laporan ini, tersangka akan dijerat pasal 80 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Kedua UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dalam pasal itu, ancaman hukumannya tiga tahun penjara.

“Nggih (iya, pasal tentang perlindungan anak,” ujar Kasubnit PPA, Ipda Wulan.

Sebagaimana diberitakan, kejadian ini dipicu dengan adanya video berdurasi tiga detik yang viral di WhatsApp memperlihatkan dua orang siswa sedang berdiri di depan kelas.

Diduga tak bisa menjawab pertanyaan guru, salah seorang siswa laki-laki dipukul kepalanya lalu didorong ke arah papan tulis. Aksi pemukulan ini-pun menggerkan dunia maya.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut