get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Damang di Kecamatan Teweh Timur Terancam Batal Dilaksanakan

Kendaraan yang Melintas di Jalan Desa Jamut, Jangan Sampai Melebihi Tonase

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:44 WIB
header img
Kondisi jalan di desa Jamut, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara. FOTO:Ist.

MUARA TEWEH, Baritoinfo.id - Kerusakan Jalan menuju Desa Jamut, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara yang di viralkan oleh warga setempat di Medsos Facebook beberapa hari yang lalu tersebut mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Pasalnya jalan tersebut merupakan salah satu akses utama bagi masyarakat, baik menuju Kecamatan Teweh Timur maupun Gunung Purei bahkan ke Muara Teweh Ibukota Kabupaten.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara H. Tajeri mengatakan bahwa jalan tersebut yang menghubungkan dua Kecamatan dengan Ibukota Kabupaten Barito Utara.

"Sedangkan konstruksi jalan ini yang masih berupa tanah dan kini kondisinya rusak parah, dimana jalan berlumpur sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat sulit lewat," ujarnya Senin (09/05/2022).

Bahkan beberapa kali dilakukan perbaikan, namun karena banyaknya kendaraan yang melintas di jalan tersebut melebihi tonase, sehingga menyebabkan kerusakan.

"Untuk itu kami minta kepada masyarakat juga ikut mengawasi aktivitas setiap kendaraan yang melintas di jalan tersebut, agar jangan sampai melebihi tonase muatannya," jelas legislator partai Gerindra ini.

Apalagi saat musim penghujan seperti ini kata Tajeri, apabila dilintasi dengan muatan yang sangat berat bisa menambah kerusakan yang ada.

Dijelaskan nya, bahwa saat ini anggaran Pemerintah sangatlah terbatas, dan maka tentunya untuk perbaikan jalan sangatlah kurang.

"Sehingga diperlukan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama menjaga infrastruktur ataupun aset yang sudah dibangun," pungkasnya.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut