get app
inews
Aa Read Next : RS Siloam Palangka Raya Kini Siapkan MRI Tesla Canggih

Viral, Seorang Ibu Melahirkan di Tepi Jalan Berlangsung Dramatis

Selasa, 07 Juni 2022 | 13:55 WIB
header img
Viral seorang ibu melahirkan di pinggir jalan. Pada video itu ibu hamil tengah dibonceng suaminya menuju Puskesmas. (Foto: Ist)

SAMPANG, iNews.id - Viral seorang ibu melahirkan di pinggir jalan. Pada video itu ibu hamil tengah dibonceng suaminya menuju Puskesmas tiba-tiba merasakan sakit dan berhenti di pinggir jalan.  

Video berdurasi 30 dan 35 detik juga menunjukkkan sebuah mobil ambulans datang ke lokasi kejadian guna membawa sang ibu itu ke puskesmas. Namun, sebelum diantar ke puskesmas, perempuan bernama Maryam (25) itu sudah tak tahan. Akhirnya proses persalinan pun dilakukan di pinggir jalan secara darurat di tepi jalan di Sampang, Madura.  

Video tersebut merekam detik-detik persalinan, hingga akhirnya jabang bayi berhasil lahir dengan selamat. Setelah itu ibu dan bayinya dibawa ke Puskesmas untuk penanganan lebih lanjut.   

Informasi yang dihimpun peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kusuma Bangsa, Kabpaten Sampang, Madura. Ceritanya, perempuan bernama Maryam warga Desa Kemuning, Sampang itu sudah waktunya melahirkan. Karena itu, bidan desa memintanya  agar segera memeriksakan kandungan ke puskesmas. 

Namun, karena tidak ada gejala hendak melahirkan, sang ibu mengabaikan permintaan bidan tersebut. Tak lama kemudian sang ibu mengalami tanda-tanda akan melahirkan, sehingga bersama sang suami bergegas menuju ke Puskesmas Kemoning, Sampang. Namun, semua itu terlambat.  

"Dia melahirkan pas mau ke Puskesmas. Alhamdulillah, ibu dan bayinya selamat, meskipun persalinannya darurat di pinggir jalan," kata Kepala Puskesmas Kemoning, Sampang, Siti Harin Ain, Selasa (7/6/2022).  

Siti mengatakan, usai persalinan, ibu dan bayi langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan tindakan medis lanjutan. Dia memastikan, ibu dan bayinya diperbolehkan pulang jika kondisinya normal. 
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut