get app
inews
Aa Read Next : Edy Mulyadi Jadi Tersangka Terkait 'Kalimantan Jin Buang Anak'

Videonya Provokatif, KPID Kalteng Minta Polisi Tangkap Edy Mulyadi

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:54 WIB
header img
Ketua KPID Kalteng, Ilham Busra (FOTO: instagram ilham_bursahb)

PALANGKA RAYA, Baritoinfo.id - Menyikapi beredarnya video viral yang memuat unsur sara, dan caci maki pada saat press conference yang dilakukan oleh oknum wartawan senior atas nama Edy Mulyadi. Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Kalimantan Tengah Ilham Busra. HB sangat menyayangkan hal tersebut terjadi.

Menurutnya, pernyataan Edy Mulyadi sangat provokatif, menghina dan melukai perasaan seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan.

"Kami minta kepada Edy Mulyadi dan kawan - kawan untuk meminta maaf dan siap diproses hukum dan di denda hukum adat," ujar Ketua Ketua KPID Kalteng Ilham Busra, Minggu (23/01).

Selain itu, ia juga meminta kepada Dewan Pers untuk menindak tegas kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan wartawan senior.

"Khususnya Edy Mulyadi yang telah berbuat gaduh dan telah mencoreng nama baik pers," katanya.

Ia menghimbau, kepada semua lembaga penyiaran baik publik maupun swasta yang ada di wilayah Kalimantan Tengah khususnya untuk tidak menampil video tersebut di berbagai platform media sosial dan televisi dan tidak menyiarkan ulang konten provokatif tersebut sehingga bisa berdampak negatif.

"Kepada masyarakat untuk menahan diri dan tidak mengambil tindakan gegabah dan tidak terpancing emosi, mari kita serahkan aparat hukum untuk menangani segera permasalahan ini sampai tuntas," harapnya.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut