get app
inews
Aa Read Next : Jalan Dekat Kantor Bupati Barito Utara Longsor

Parkir Mobil di Jalan Depan Bank BNI Muara Teweh Bisa Sebabkan Kecelakaan

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:01 WIB
header img
Deretan mobil yang diparkir di badan Jalan Yetro Sinseng, depan Bank BNI Muara Teweh. (FOTO: Isk/Baritoinfo).

MUARA TEWEH, Baritoinfo.id-Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kapan dan di mana saja. Entah karena kelalaian pengemudi dan atau pengguna jalan, bisa juga kelalaian pihak lainnya. Salah satunya terkait parkiran di badan jalan salah satu titik di Kota Muara Teweh.

Salah satu lokasi jalan umum di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang kerap dijadikan tempat parkir ialah di Jalan Yetro Sinseng. Tepatnya di depan Bank Negara Indonesia cabang Muara Teweh.

Entah sejak kapan dan apakah diperbolehkan badan jalan itu dijadikan tempat parkir mobil, publik tentu bertanya.

"Itu sudah lama mas. Apa lagi kalau hari senin pasti full parkir di situ," ujar pria berinisial A saat ditemui awak media, Senin 24 Januari 2022.

"Saya dulu hampir juga mas mau kecelakaan disitu," tambah pria yang mengenakan jaket hitam itu.

Soal parkir sembarangan di badan jalan di lokasi itu, beberapa kali awak media ini mencoba memantau dan mewawancarai beberapa nasabah. Menariknya setiap nasabah keluar dari halaman BNI selalu kewalahan melihat ada tidaknya kendaraan yang melintas. Tatapannya tertutup mobil yang diparkir berjejer di badan jalan.

"Ini bisa jadi tabrakan beruntun mas," ujar Ikhsan yang beberapa kali menoleh ke kanan melihat ada tidaknya kendaraan agar bisa lewat dengan aman.

Terhadap persoalan ini, beberapa waktu lalu awak media mencoba mewawancarai pihak Bank BUMN itu. Jawabannya "tanya ke Dishub".

"Kalau soal itu tanya ke Dishub mas. Saya tidak bisa memberikan statetmen," ujar pegawai perempuan itu.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, melalui Kabid Perhubungan Darat, Bikan saat dikonfirmasi pada Rabu 26 Januari 2022, enggan mau berkomentar. Pertanyaan awak media via WhatsApp hanya dibaca.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut