get app
inews
Aa Read Next : RS Siloam Palangka Raya Kini Siapkan MRI Tesla Canggih

Guru di Buton Hukum Muridnya Makan Sampah, Salah Satunya Trauma ke Sekolah

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:47 WIB
header img
Oknum guru SDN 50 Buton diduga menghukum siswa dengan menyuruh makan sampah plastik. (Foto: iNews/Andhy Eba).

BUTON,Baritoinfo.id- Dunia pendidikan di tana air kembali menjadi sorotan. Kali di di Buton, Sulawesi Tenggara, seorang guru memberi hukuman kepada muridnya makan sampah.

Salah satu murid yang dihukum guru berinisial MW itu mengaku trauma dan tak berani ke sekolah.

Bocah 9 tahun berinisial DS itu menceritakan, ketika itu bersama teman-temannya diberikan sampah plastik dan disuruh isi ke dalam mulut. Plastik tersebut diambil oknum guru tersebut dari dalam tong sampah di depan kelas.

"Disuruh isi ke mulut, tapi tidak ditelan. Sampah plastik dari dari tong sampah," ujar DS saat ditemui di rumahnya, Rabu 26 Januari 2022 dikutip dari Inews.id.

Dia mengaku sampai hari ini belum pergi ke sekolah usai kejadian. Bahkan diduga hukuman ini bukan baru sekali dilakukan oknum guru tersebut kepada para siswanya.

"Saya takut ke sekolah," ucapnya.

Sebelumnya peristiwa oknum guru SD menghukum 16 siswa dengan menyuruh makan sampah plastik menghebohkan warga Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Akibat kejadian tersebut, para siswa menjadi trauma dan tak mau lagi pergi ke sekolah.

Informasi dirangkum iNews, aksi tidak pantas tersebut dilakukan oknum guru perempuan berinisial MW. Peristiwa ini sebenarnya terjadi sejak Jumat (21/1/2022). Namun baru-baru ini terbongkar setelah salah satu siswa melaporkan kepada orang tuanya.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut