get app
inews
Aa Read Next : Pasien Omicron Bisa Sembuh Tanpa ke Rumah Sakit, Jokowi: Cukup Isolasi Mandiri

Pasien COVID-19 di Barito Timur Tersisa Dua Orang

Minggu, 06 Februari 2022 | 20:59 WIB
header img
Peta sebaran Covid-19, 05 Februari 2022.

TAMIANG LAYANG, Baritoinfo.id - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Barito Timur Dwi Aryanto mengatakan pasien positif virus corona di kota ini tersisa dua orang yang masih dirawat.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Barito Timur hari ini ada 2 pasien dalam perawatan, warga diminta waspada dan terapkan Prokes, melalui rilis grup Media Center Gugus Tugas, Sabtu 5 Februari 2022.

Adapun 2 pasien dalam perawatan berasal dari Kecamatan Karusen Janang 1 orang dan Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Bartim, Drs. Dwi Aryanto menyampaikan "Secara kumulatif kasus COVID-19 di Barito Timur sejak awal COVID-19 berjumlah 2086 kasus, sebanyak 2038 orang pasien sudah sembuh, 2 orang dalam perawatan dan 46 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim tersebut mengimbau warga Barito Timur agar tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dengan tetap disiplin yang ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

"Bagi masyarakat Barito Timur yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 agar mendaftarkan diri ke Puskesmas terdekat", tuturnya.

"Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai COVID-19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya", ajaknya.

Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Barito Timur, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, pungkasnya.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut