get app
inews
Aa Read Next : RS Siloam Palangka Raya Kini Siapkan MRI Tesla Canggih

Bos PO Haryanto Punya 300 Bus dan 2.000 Karyawan, Kuncinya Banyak Beramal Salih

Jum'at, 08 April 2022 | 14:33 WIB
header img
Bos Perusahan Otobus (PO) Haryanto mempunyai pengalaman pahit dalam menjalankan bisnis. (Foto: Instagram @poharyanto_official)

BOS  Perusahan Otobus (PO) Haryanto mempunyai pengalaman pahit dalammenjalankan bisnis, tapi bangkit dan sukses berkat kuasa Allah Ta'ala. Ia pun selalu tawakal dan bersyukur dengan melakukan banyak amal salih.

PO Haryanto diketahui saat ini memiliki lebih dari 300 unit bus dan sebanyak 2.000 karyawan. Jika dikalkulasi, harga satu unit bus eksekutif miliknya bisa mencapai Rp2 miliar.

Tapi setelah meraih nama besar sebagai perusahaan transportasi, cobaan demi cobaan juga dialami PO Haryanto. Salah satunya ada bus premiumnya mengalami kecelakaan hingga terbakar.

"Kita punya perusahaan sebesar ini karena dikasih Allah. Kalau Allah mau ambil jadi abu dalam sekejap, kita siapa, harus siap," kata Direktur Operasional PO Haryanto Rian Mahendra, seperti dikutip dari kanal YouTube Coach Yudi Candra, belum lama ini.

Ia mengungkapkan bus terbakar tidak membuat pihaknya panik. Pihak perusahaan juga tidak mengklaim kepada sang sopir.

"Karyawan tidak klaim karena kita sadar beliau (Haji Haryanto, pemilik perusahaan) bilang ini hanya titipan. Kebakar satu itu titipan Allah," ucap putra pemilik PO Haryanto ini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut