get app
inews
Aa Read Next : RS Siloam Palangka Raya Kini Siapkan MRI Tesla Canggih

Kisah Mualaf Bule Cantik Asal AS Mengaku Punya Alasan Aneh Memeluk Islam

Senin, 18 April 2022 | 13:29 WIB
header img
Kisah mualaf bule Amerika (Foto: YouTube/Barat Bersyahadat)

Dia mengaku saat SMA sempat kehilangan hubungan dengan Tuhan. Lantaran di lingkungannya tak ada satu pun yang percaya dengan Tuhan. Saat kuliah di kota besar, Rosanna baru bertemu dengan orang-orang Muslim di kehidupan nyata. Orang-orang Muslim yang dia temui saat itu sangat berbeda dengan apa yang dibayangkan. Bahkan jauh dari harapan, karena tidak sesuai dengan nilai-nilai hidup yang diyakini.

Meski begitu, minatnya pada Islam tak sirna. Hal itu menimbulkan banyak pertanyaan tentang agama Islam, namun dia tak tahu harus bertanya pada siapa. Hingga akhirnya Fleur Rosanna bertemu dengan suaminya yang merupakan seorang Muslim dan memiliki pemikiran yang sama dengannya. Dia pun semakin bersemangat untuk meneliti Islam secara akademik, bukan sekadar demi mencari materi untuk cerita yang dia tulis.

Kisah Mualaf

"Jadi ini adalah periode yang berlangsung 1 tahun atau bahkan kurang dari itu. Di periode ini saya betul-betul menggali tentang agama Islam. Saya lakukan penelitian, dan saya akhirnya memeluk Islam sebagai agama yang benar," ungkapnya.

Di akhir video, dia menegaskan betapa pentingnya menemukan orang yang tepat dalam perjalanan menuju Islam. Dia pun termotivasi memeluk Islam karena bertemu sang suami hingga akhirnya tertarik meneliti Islam lebih dalam lagi.

Lihat Juga: Cerita Bule Cantik Amerika Jadi Mualaf : Saya Punya Alasan Aneh untuk Masuk Islam

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut