get app
inews
Aa Read Next : Fatmawati Kebanggaan Masyarakat Bengkulu dan Bangsa Indonesia, Puan: Nenek Saya Jadi Inspirasi 

Program PCB oleh KPK Sangat Relevan, Puan: Parpol Penyuplai Jabatan Publik Perlu Mengikuti

Senin, 09 Mei 2022 | 19:46 WIB
header img
Gedung KPK di Jakarta Selatan (Foto: Okezone)

JAKARTA,iNews.id - KPK menggelar program pelatihan untuk partai politik bertajuk Politik Cerdas Berintegritas (PCB). Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani  menilai pelatihan tersebut memang sangat dibutuhkan bagi partai politik yang menjadi penyuplai jabatan publik.

"Partai politik selama ini melahirkan kader-kader yang mengisi jabatan publik mulai dari anggota dewan, bupati, gubernur, sampai dengan Presiden. Sehingga pelatihan yang digelar KPK ini sangat relevan dan dibutuhkan," kata Puan, Senin (9/5/2022). 

Puan pun menegaskan, sudah sejak lama PDI-P aktif menggelar pendidikan politik kepada seluruh kader di semua tingkatan. Karena itu, gagasan dari KPK mengadakan pelatihan ini tentu saja sejalan dengan nafas perjuangan partai berlambang banteng.

"Kalau di PDI-P memang pendidikan politik rutin digelar tak hanya bagi pengurus di tingkat pusat, tapi sampai tingkat cabang dan ranting," tegas Puan.

Dengan pelatihan yang diberikan ini, maka Puan berharap seluruh kader parpol yang nantinya mengisi jabatan publik tidak terjerumus pada perbuatan koruptif. 

"PDI-P sebagai partai yang berintegritas siap mengikuti pelatihan yang digelar KPK ini. Kami sepenuhnya mendukung agar korupsi bisa diberantas," ucap Ketua DPR RI ini. 

KPK bakal menyelenggarakan kegiatan executive briefing bagi para ketua umum (ketum), sekretaris jenderal (sekjen) dan bendahara umum (bendum) dari 20 partai politik (parpol).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut