Perempuan Dayak Berjodoh dengan Pria Prancis, Jumpa Pertama Saat Menyapu Rumah

Susi Susanti, Okezone
.
Kamis, 12 Mei 2022 | 12:56 WIB
Perempuan Dayak bernama Prada tak pernah berpikir akan berjodoh dengan pria asal Prancis, Chanee. (Foto: Instagram)

PRANCIS, iNews.id – Perempuan Dayak bernama Prada tak pernah berpikir akan berjodoh dengan pria asal Prancis, Chanee. Meski berbeda usia, suku, budaya, dan bangsa, namun cinta keduanya tetap kuat. Kisah cinta keduanya pun viral di media sosial (medsos).

Kisah cinta pasangan dari berbagai negara ini dimulai pada 2001. Dalam video yang diunggah ke akun YouTube Chanee, Chanee bercerita tentang awal mulainya berkenalan dengan Prada. Dia mengatakan pertemuan itu terjadi secara tidak sengaja.

Chanee diketahui sedang bekerja sebagai seorang aktivis di sebuah yayasan. Dia selalu keluar dan masuk ke dalam hutan. Kebetulan, kala itu dia sedang bertugas di Tumbang Hiran, sebuah desa di Kalimantan Tengah.

Di desa, ia tinggal di sebuah penginapan berlantai dua. Saat bersantai di teras lantai dua, Chanee yang berasal dari Prancis namun fasih berbahasa Indonesia tak sengaja melihat seorang wanita sedang menyapu rumah.

“Suatu hari saya menginap di penginapan, ada dua lantai dan tepat di teras dan saya melihat rumah di depan, 'Wah ada wanita yang sangat cantik'. menyapu juga kebetulan melihat ke atas dan melihat ke arah saya,” ujarnya, dikutip dari channel YouTube Chanee Kalaweit.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini