get app
inews
Aa Read Next : RS Siloam Palangka Raya Kini Siapkan MRI Tesla Canggih

TP Rachmat Punya Uang Triliunan, Dulu Sempat Jadi Salesman

Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:39 WIB
header img
TP Rachmat dulu pernah jadi salesman, kini konglomerat RI berharta Rp46,9 triliun. Foto: Adaro Energy

THEDORE Permadi Rachmat atau TP Rachmat ternyata pernah jadi salesman sebelum sukses seperti saat ini  dan dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya Indonesia versi Forbes tahun lalu. 

Memang, sebelumnya menjadi triliuner seperti saat ini, TP Rachmat atau dikenal juga dengan Teddy Rachmat ini pernah menjadi salesman pada tahun 1968. Pria yang pernah kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesi ini bergabung dengan perusahaan Astra dan ditugaskan menjadi salesman untuk penjualan alat berat yang kini menjadi PT United Tractors Tbk.

Menjadi salah satu konglomerat di peringkat 15 orang terkaya di Indonesia, sosok Teddy sangat berperan penting dalam proses pengembangan anak usaha Astra. Dia bekerja di Astra dan United Tractor hingga posisi puncak. 

Setelah mengakhiri masa kerjanya di Astra, dia kemudian membesarkan bisnis yang dirintisnya. 

Dikutip dari beberapa sumber, di bawah nama Triputra Group, Teddy menggarap bisnis batu bara, agro industri, manufaktur dan dealership motor. Sebelumnya, dia juga membesarkan perusahaan yang dirintis ayahnya, Adira Finance hingga akhirnya dijual ke Danamon.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut