get app
inews
Aa Read Next : RS Siloam Palangka Raya Kini Siapkan MRI Tesla Canggih

Jadi Anggota Paskibra Nasional 2022, Sebanyak 42 Pelajar di Kaltim Bersaing Ketat Isi 2 Kuota

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:32 WIB
header img
Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022 menjadi harapan sekitar 42 pelajar SMA dari 10 kabupaten/kota di Kaltim. (foto: ist/dispora)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022 menjadi harapan sekitar 42 pelajar SMA dari 10 kabupaten/kota di Kaltim. Mereka bersaing memperebutkan kuota dua calon anggota Paskibraka Nasional 2022.

Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 1.174 siswa yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kaltim. Seleksi sudah dimulai sejak Senin (23/5/2022) melibatkan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Polresta Samarinda, RSUD A W Sjahranie, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kaltim serta dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Panitia Pelaksana, Rusmulyadi menjelaskan, seluruh peserta akan menjalani tahapan seleksi ketat mulai dari penilaian Sikap, Gerak dan Penampilan (SGP) serta postur. Selain itu, hingga Rabu (25/55/2022) peserta akan menjalani tes kesehatan, psikotes (tes tertulis), baris Berbaris dan yang tidak kalah pentingnya adalah Tes Pancasila dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Rasman mengatakan jika dari 42 peserta yang mengikuti seleksi, hanya dua orang yang akan dikirim ke Jakarta menjadi Paskibraka nasional di Istana Negara.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut