Gelora Kadrie Oening Menjadi Nama Baru Stadion Madya Sempaja

Andy
.
Selasa, 31 Mei 2022 | 10:48 WIB
Kawasan Gelora Kadrie Oening, Sempaja, Kota Samarinda. (foto: ist)

BARITO, iNewsi.id - Gelora Kadrie Oening kini nama baru menggantikan nama Stadion Madya Sempaja. Perubahan nama tersebut sebagai penghormatan terhadap mantan wali kota Samarinda periode 1967-1980 itu.Peresmian perubahan nama dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin (30/5/2022) lalu.

Dalam sambutannya disela peresmian, Isran mengatakan jika nama Kadrie Oening sangat layak diabadikan di kawasan olahraga terpadu tersebut.

Menurut Isran, banyak sejarah yang belum terungkap dari hal-hal baik yang sudah dan direncanakan oleh almarhum HM Kadrie Oening selama masa pemerintahannya. 

Ini sebuah momen sejarah yang harus dicatat oleh kita semua. Beliau adalah wali kota yang membersihkan becak dan menata Kota Samarinda. Sekarang kita tinggal menikmati dan diteruskan oleh wali kota selanjutnya," kata Isran.

Dia mencontohkan sejumlah warisan sejarah HM Kadrie Oening antara lain penataan Taman Hiburan Gelora menjadi Kompleks Pertokoan Citra Niaga, memperluas Kota Samarinda, relokasi Sungai Selili, konseptor Stadion Segiri, merancang jembatan di Sungai Karang Mumus dan menggagas pembangunan Stadion Madya Sempaja.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini