Imla Rosyidi Jadi Jamaah Haji Termuda Asal Indonesia, Usianya 19 Tahun

Widya Michella
.
Selasa, 07 Juni 2022 | 14:04 WIB
Jamaah haji termuda asal Indonesia Imla Rosyidi berusia 19 tahun bersama ibunya Lilis Laelasari.(dok. Kemenag)

JAKARTA, iNews.id - Jamaah haji termuda asal Indonesia Imla Rosyidi berusia 19 tahun merupakan mahasiswi semester dua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta.

Imla menjadi jamaah haji yang paling muda asal Indonesia yang berangkat tahun ini. 

Imla berangkat bersama ibunya, Lilis Laelasari (45). Lilis mengungkapkan perasaan bahagia dan sedih sesaat setelah mendarat di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah, Sabtu (4/6/2022) lalu. 

“Sedih campur bahagia, Imla bisa dampingi saya haji,” kata Lilis, dikutip iNews Purwokerto dari iNews.id yang mengutip keterangan resmi Kemenag, Selasa (7/6/2022). 

Keberangkatan Imla ke Tanah Suci tidak lain karena menggantikan ayahnya, Imran Rosyadi (46), yang wafat pada Februari 2021 lalu. Sang ayah meninggal disebabkan penyakit jantung. 

Sang ibu, Lilis yang tampak menahan air matanya, juga menceritakan dirinya dan almarhum suami telah mendaftar haji pada tahun 2011 lalu, dengan setoran pertama masing-masing sebesar Rp 25 juta.  

"Setoran pelunasan masing-masing Rp 17 juta setahun sebelum suami meninggal. Tidak menyangka saya haji sama anak perempuan,” ujar dia. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini