Logo Network
Network

Gelaran PORKAB dan FBIMBT Tahun 2022 di Barito Utara Resmi Dibuka

Muhamad Iskandar
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 23:07 WIB
Gelaran PORKAB dan FBIMBT Tahun 2022 di Barito Utara Resmi Dibuka
Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah saat membacakan sambutan saat membuka gelaran PORKAB dan FBIMBT tahun 2022 di Stadion Swakarya Muara Teweh. FOTO: Ist.

Muara Teweh, Baritoinfo.id - Gelaran Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) tahun 2022 yang merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara secara resmi dimulai, Selasa 21 Juni 2022 malam.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah membuka gelaran PORKAB dan FBIMBT tahun 2022 di Stadion Swakarya Muara Teweh yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Wakil Ketua II DPRD, Sekda, unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, 3 Ketua KONI (Kab. Barut, Mura dan Barsel), Ketua GOW, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada semua peserta dari 9 kecamatan se-Kabupaten Barito Utara.

Diharapkan kepada seluruh peserta dalam perlombaan yang digelar untuk dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan di perlombaan berikutnya.

Selain itu, Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara dan KONI Kab. Barut.

"Semoga event yang kita selenggarakan berjalan lancar dan sukses serta menjadi ajang pencarian atlit," kata H. Nadalsyah.

Bupati juga mengharapkan agar semua perlombaan dijadikan sarana pembinaan, pengembangan prestasi dan untuk mencetak bibit-bibit berbakat yang nantinya menjadi wakil kabupaten dalam mengikuti kompetisi tingkat selanjutnya.

"Saya mengajak kepada semua pemangku kepentingan untuk bergandengan tangan memajukan olahraga tradisional dan modern di Kabupaten Barito Utara sehingga meningkatkan kualitas SDM yang kita miliki," jelas H. Nadalsyah.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga sportivitas dan kebersamaan.

"Tujuan kompetisi bukan hanya mencari juara, namun tidak kalah penting adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan satu sama lain," kata H. Nadalsyah.

Terakhir, Bupati mengatakan bahwa sebagai Ketua Umum ASBWI memiliki impian dan cita-cita besar bahwa Kabupaten Barito Utara memiliki Tim Sepakbola wanita yang akan membanggakan dan mengharumkan nama Barito Utara di tingkat Nasional.

Bupati juga mengharapkan agar nantinya ada bibit-bibit pemain sepakbola wanita dari Kabupaten Barito Utara yang masuk kedalam Tim Nasional Sepakbola Wanita.

"Selaku Ketua Umum ASBWI, saya sangat berharap nantinya ada pemain nasional dari Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," harap H. Nadalsyah.

Bupati juga menyampaikan bahwa nantinya akan ada event-event kompetisi Sepakbola Wanita yang akan digelar oleh ASBWI.

"Saya mohon doanya kepada semua, semoga nantinya ada final dari kompetisi Sepakbola Wanita yang dapat diselenggarakan di Stadion Swakarya Muara Teweh," tutup H. Nadalsyah.

Usai membuka acara, Bupati dan tamu undangan menyaksikan pertandingan sepakbola wanita antara Tim Mitra Barito Putri binaan Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah dengan Tim ASKAB PSSI Barito Utara.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News

Bagikan Artikel Ini