get app
inews
Aa Read Next : Beredar Video Mesum di Bali, Pelakunya Diduga Mahasiswi

Mesin ATM Bank Kalteng di Palangka Raya Nyaris Dibobol Maling

Jum'at, 21 Januari 2022 | 14:26 WIB
header img
Petugas kepolisian Polresta Palangka Raya dan petugas Bank saat melakukan pengecekan di lokasi ATM Bank Kalteng yang nyaris dibobol. (FOTO: Dokumen Polresta Palangka Raya).

PALANGKA RAYA, Baritoinfo.id - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Tengah, nyaris dibobol maling.

Mesin ATM yang terletak di jalan Rajawali Palangka Raya itu didapati petugas dalam kondisi tidak berfungsi dan pintu brankasnya rusak.

Kanit II SPKT Polresta Palangka Raya, Ipda Yudi Wahyudi mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan mengecek ATM yang gagal dibobol tersebut.

"Tindak Pidana percobaan pencurian terjadi pada ATM milik BPD Kalteng yang berada pada ATM Center Jalan Rajawali Km. 4,5, bermoduskan membobol dengan mencoba merusak bagian casing dan pintu brankas ATM tersebut,” jelas Yudi, Kamis (20/1).

Berdasarkan keterangan para saksi berinisial MP (34) dan NL (38) yang merupakan karyawan BPD Kalteng, Yudi pun menerangkan kronologis diketahuinya kejadian tersebut.

“Pada awalnya saksi MP dan NL merasa curiga dengan mesin ATM yang dikarenakan tidak ada kegiatan transaksi pada unit tersebut, yang kemudian memutuskan untuk mendatanginya guna melakukan pengecekan kondisinya,” katanya.

Setibanya di TKP, kedua saksi tersebut pun menemukan kondisi ATM yang telah dalam keadaan rusak di bagian casing ATM, pintu brankas beserta dengan kunci kombinasi pengaman ATM tersebut.

“Setelah melihat terjadinya kerusakan pada ATM tersebut, kedua saksi pun memutuskan untuk menginformasikannya kepada Satpam BPD Kalteng yang kemudian melaporkannya kepada Polresta Palangka Raya,” tutur Yudi.

Dirinya bersama Unit Identifikasi dan piket fungsi pun segera melakukan TPTKP dan olah TKP awal pada kejadian tersebut, yang akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas dari Satreskrim Polresta Palangka Raya.

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut pada kasus tindak pidana percobaan pencurian dengan pembobolan ATM ini, guna menemukan identitas pelaku yang saat ini masih belum diketahui,” pungkas Yudi.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut