get app
inews
Aa Read Next : Polres Barito Utara Gelar Halal Bihalal

Ibu yang Bunuh Anaknya di Kalteng akan Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Palangka Raya

Sabtu, 12 Februari 2022 | 22:50 WIB
header img
pelaku saat di RSUD Muara Teweh. (FOTO: Iskandar/Baritoinfo.id).

MUARA TEWEH, Baritoinfo.id - Seorang ibu berinisial AR (29) di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang tega menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri pada Sabtu (12/2). Ia akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Palangka Raya karena mengalami gangguan jiwa.

Hal itu disampaikan oleh Humas RSUD Muara Teweh, Agus Redha.

"Iya benar, besok sekitar pukul 09.00 WIB orangnya akan dirujuk ke RSJ Kalawa Atei Palangka Raya," ujarnya saat dihubungi Baritoinfo.

Terpisah, Kabid Resos Dinsos PMD, Walter mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan bersama dinas kesehatan dan Polsek Lahei ke Palangka Raya.

"Besok kami akan mengantar terduga bersama pihak dinas kesehatan dan Polsek Lahei," ungkapnya dengan singkat.

Diberitakan sebelumnya, bocah mungil cantik yang baru berusia dua tahun delapan bulan tersebut, dibunuh dengan cara digorok lehernya pakai mandau atau golok. Saat kejadian, korban tinggal di rumah bersama ibunya, sementara bapaknya sedang bekerja.

Usai menghabisi nyawa anaknya, AR membuang jasad korban di Sungai Barito yang berjarak 50 meter dari rumahnya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, akhirnya berhasil mengevakuasi korban yang sudah terapung di atas air.

AR akhirnya ditangkap polisi dibantu TNI bersama warga. Saat penangkapan, AR sedang berada di dalam rumah. Kemudian AR langsung dibawa ke kantor polisi, untuk menghindari terjadinya amuk massa.

Kapolsek Lahei, AKP Johari menyebutkan, pembunuhan yang dilakukan ibu kandung terhadap anaknya sendiri tersebut, diduga dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB.

"Usai berkoordinasi dengan dokter, diduga tersangka memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2019," tegasnya.

Saat ini AR dibawa ke rumah sakit jiwa untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kejiwaan. Pembunuhan sadis yang dilakukan ibu terhadap anaknya sendiri ini, kini ditangani Satreskrim Polres Barito Utara. Diduga AR mengamuk karena gangguan kejiwaannya kambuh.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut