Logo Network
Network

Polresta Palangka Raya Amankan 25 Sepeda Motor yang Digunakan untuk Balap Liar

Arnold
.
Senin, 07 Maret 2022 | 09:07 WIB
Polresta Palangka Raya Amankan 25 Sepeda Motor yang Digunakan untuk Balap Liar
Puluhan remaja bersama sepeda motor yang terlibat balap liar saat diamankan polisi.

PALANGKA RAYA-Kerap meresahkan para pengguna jalan, para pelaku balap liar bersama 25 sepeda motor di Palangka Raya diamankan oleh polisi setempat, Sabtu (5/3).

Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Feriza Winanda Lubis mengatakan diamankannya puluhan sepeda motor tersebut setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa ada aksi balap liar yang mengganggu para pengguna jalan dan meresahkan warga.

"Setelah kita ke lokasi langsung kita amankan 25 sepeda motor yang terlibat balap liar," ujar Feriza, Minggu (6/3).

Feriza menjelaskan bahwa puluhan sepeda motor yang diamankan tersebut rata-rata dikendarai oleh para remaja."Kita berikan pembinaan. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan," ujarnya.

Terhadap aksi balap liar yang kerap mengganggu ketertiban berlalulintas, Kasatlantas menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauam. Jika nantinya dilakukan lagi maka akan diberikan tindakan tegas.

Selain itu, mengingat para pembalap liar adalah anak-anak remaja, Feriza berharap agar setiap orang tua memberikan nasihat atau pendampingan sehingga anak-anak tidak melakukan aksi tak terpuji tersebut.

"Kita harapkan setiap orang tua mengambil peran memberikan arahan dan teguran untuk anak-anaknya agar jangan lagi melakukan balap liar," pintanya.

Lanjut Feriza, balap liar yang dilakukan oleh para remaja tentunya sangat beresiko yang bisa merenggut nyawa."Semoga dengan imbauan yang kami sampaikan ini para orang tua bisa mengingatkan atau mengawasi pergaulan anaknya pada saat di luar rumah. Apalagi perbuatan sekelompok remaja yang berhasil diamankan pada aksi balap liar itu, sudah sangat membahayakan keselamatan mereka," demikian Feriza.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News

Bagikan Artikel Ini