get app
inews
Aa Read Next : Evaluasi Kesiapan Pilkades 2022, DPRD Barsel Gelar RPD

Siap Pimpin Kembali Bukit Sawit, Ini Visi Misi Paning Ragen

Kamis, 17 Maret 2022 | 14:28 WIB
header img
Kades petahana Paning Ragen (Baju Putih) bersama pesaingnya dalam momentum pengambilan nomor urut Pilkades di Kantor Desa Bukit Sawit beberapa waktu lalu.

MUARA TEWEH-Puluhan desa di Kabupaten Barito Utara sebentar lagi akan menggelar pemilihan kepala desa. Salah satunya di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan.

Perhelatan politik di Bukit Sawit salah satunya diikuti oleh Paning Ragen sebagai kades petahana.

Sebagai petahana, Paning Ragen mengusung visi terwujudnya pelayanan publik yang transparan dan akuntabel menuju masyarakat Bukit Sawit yang maju, berbudaya, aman, berkeadilan dan sejahterah.

Dalam mewujudkan visi tersebut, terdapat sejumlah misi yang sudah, sedang dan akan kembali diwujudkan jika kembali terpilih sebagai orang nomor satu di Bukit Sawit.

Adapun misi dari Paning Ragen yakni melanjutkan program-program pemerintah desa pada periode sebelumya yang sudah tercantum dalam RPJM desa; pemberdayaan sumber daya manusia dan semua potensi yang ada di Desa Bukit Sawit; pemberdayaan ekonomi kerakyatan; menciptakan kondisi Desa Bukit Sawit yang aman, tertib, berkeadilan dan rukun, serta mengoptimalkan pelayanan pemerintahan desa.

Sebagaimana diketahui bahwa Desa Bukit Sawit merupakan salah satu desa di Kecematan Teweh Selatan, Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Desa dengan penduduknya beragam suku, budaya dan agama tersebut kerap dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia.

Dalam memimpin desa dengan seluas 15,00 km dan jumlah penduduk lebih dari 4.000 jiwa dibutuhkan ketulusan mengabdi dan terobosan yang kreatif.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut