get app
inews
Aa Read Next : Polres Barito Utara Gelar Halal Bihalal

PT MPG Sumbang Ratusan Papan untuk Renovasi Rumah Adat di Desa Karamuan

Senin, 07 Maret 2022 | 16:35 WIB
header img
Penyerahan bantuan papan oleh salah satu staf humas PT MPG, Denok ke perwakilan masyarakat Desa Karamuan. (FOTO: Dokumen PT MPG).

MUARA TEWEH-Warga Desa Karamuan, Kabupaten Barito Utara patut bergembira. Kegemberiaan itu berupa perolehan bantuan dari PT Multi Persada Gatramegah (PT MPG) berupa ratusan keping papan untuk renovasi lantai situs rumah adat di Desa Karamuan.

Bantuan papan sebanyak 150 keping itu merupakan bagian dari kepedulian PT MPG dalam melestarikan adat dan situs budaya rumah betang yang menjadi salah satu kekayaan masyarakat setempat.

Terhadap bantuan yang diserahkan langsung oleh pihak PT MPG, ketua adat Dayak Desa Karamuan, Agoh mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak perusahaan.

"Bantuan ini merupakan kontribusi nyata dari PT MPG," ujar Agoh, Minggu (6/3).

Senada dengan Agoh, Ungih, salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga berdiam di Rumah Betang itu mengatakan bantuan dari PT MPG sangat bermanfaat. Hal ini mengingat saat ini lantai rumah adat di Desa Karamuan sudah dalam kondisi rusak dan butuh perbaikan.

"Lantai rumah adat sudah rusak dan sudah saatnya harus diganti. Kita akan gotong royong untuk mengerjakannya," ujar Ungih.

Sementara itu, kepala Desa Karamuan pada tempat yang sama menambahkan selama ini pihaknya bersama PT MPG selalu menjalin kerja sama yang baik dalam sejumlah bidang. Kontribusi PT MPG tak hanya soal perbaikan situs rumah adat yang saat ini diterima, tetapi juga terkait CSR dan penerimaan karyawan.

"Sebagai kepala desa tentunya saya sangat berterima kasih dan semoga kedepannya terus menjalin kerja sama yang baik dan terus memberikan kontribusi nyata untuk Desa Karamuan khususnya dan Barito Utara umumnya," ujar Kades Karamuan, Sishankamrata.

Berkaitan dengan bantuan papan untuk renovasi rumah adat di Desa Karamuan, pihak PT MPG yang diwakili oleh Manager Humas, Ibrahim mengatakan pada prinsipnya pihak perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat setempat dalam sejumlah hal yang dibutuhkan dan yang menjadi tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat lokal.

"PT MPG akan selalu bekerja sama dan memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di Desa Karamuan dan sekitarnya. Semoga semua bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk kelestarian situs budaya dalam hal ini rumah adat betang di Desa Karamuan," demikian Ibrahim.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut