Kesehatan Reproduksi Perempuan Jangan Dianggap Remeh, Begini Kata Dokter Siloam Hospitals Balikpapan

Vitrianda Hilba Siregar
.
Jum'at, 22 April 2022 | 14:01 WIB
Siloam Hospitals Balikpapan mengadakan sesi edukasi mengenai kesehatan reproduksi wanita sekaligus dalam rangka Hari Kartini 21 April 2022. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN,iNews.id - Maraknya kasus pelecehan dan pemerkosaan yang terjadi di tengah masyarakat, salah satu penyebabnya dapat berupa kurangnya pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi

Kesehatan reproduksi merupakan suatu kondisi di mana tubuh wanita sehat secara fisik, mental, dan sosial, serta dapat memahami organ dan fungsi reproduksinya.

Kesehatan reproduksi penting untuk disosialisasikan supaya dapat meningkatkan kesadaran wanita dalam mengatur fungsi dan proses reproduksi. 

Terkait masalah reproduksi inilah, Siloam Hospitals Balikpapan mengadakan sesi edukasi mengenai kesehatan reproduksi wanita sekaligus dalam rangka Hari Kartini 21 April 2022. 

Spesialis kebidanan dan kandungan di Siloam Hospitals Balikpapan dr. Noviana Indarti, Sp. OG (K), MH. di Lobby Siloam Hospitals Balikpapan dalam edukasinya  dan juga disiarakan secara online melalui akun Instagram @siloambalikpapan menjelaskan, edukasi ini diharapkan dapat membekali wanita tentang pengetahuan yang benar sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Edukasi fokus pada pemberian pengetahuan dasar tentang kesehatan reproduksi, pengenalan sistem dan alat reproduksi, pendewasaan dalam usia perkawinan, dan pencegahan terjadinya kekerasan seksual pada wanita.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini