Logo Network
Network

Tenaga Kebersihan DLH Kapuas Terima Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup

Ahmad Efendi
.
Rabu, 27 April 2022 | 15:15 WIB
Tenaga Kebersihan DLH Kapuas Terima Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kapuas Idie Gaman dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie, mendampingi Maryani penerima penghargaan Lingkungan Hidup, belum lama ini.

KUALA KAPUAS, Baritoinfo.id - Prestasi membanggakan diraih salah satu petugas kebersihan (penyapu jalan) pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dimana petugas kebersihan, bernama Maryani tersebut berhasil menerima penghargaan Bidang Lingkungan Hidup.

Pemberian Penghargaan Bagi Perempuan Berjasa dan Berprestasi di wilayah Kalimantan Tengah, terdiri 14 orang dari masing-masing Kabupaten/Kota se Kalteng di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, belum lama ini.

Sedangkan untuk menghadiri Undangan Gubernur Kalteng dari Kabupaten Kapuas adalah Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Idie Gaman, mewakili Bupati Kapuas dan Kepala DLH Kabupaten Kapuas Kusmiatie, ST, M.Si, sebagai Pendamping yang menerima Penghargaan tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, membenarkan adanya penghargaan diterima tenaga kebersihan DLH Kapuas tersebut.

Dimana dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-144, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju, mengadakan kegiatan Pemberian Penghargaan kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia.

"Penghargaan bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup, dan Pertanian yang diselenggarakan serentak secara luring di Istana Negara Jakarta, dan daring/virtual yang dikoordinir oleh Kantor Gubernur seluruh Indonesia," ungkap Kusmiatie.

Untuk Kabupaten Kapuas, lanjutnya, yang mendapat penghargaan dari bidang Lingkungan Hidup, dan terpilih adalah Mariyani yang merupakan salah satu Tenaga Kebersihan (Penyapu Jalan) pada DLH Kabupaten Kapuas.

Menurutnya, Maryani ini yang sudah melaksanakan tugasnya secara baik, dan bertanggungjawab, dimana sudah bekerja selama 10 tahun, atau sejak Tahun 2012, berasal dari Desa Bungai Jaya Kelurahan Bungai Jaya Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas.

"Tentu prestasi tersebut dapat menjadi pemacu, dan semangat bagi tenaga keberhasilan lainnya dalam melaksanakan tugas, serta tanggungjawab," pungkasnya.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News

Bagikan Artikel Ini