Mau Tampil Lebih Menawan, Edukasi Estetika Klinis Bedah Plastik Patut Diikuti Dulu

Tim iNews.id
.
Jum'at, 29 April 2022 | 22:49 WIB
Tindakan bedah plastik dapat dilakukan untuk memperbaiki kerusakan bagian tubuh maupun untuk membantu memberikan penampilan yang lebih menarik.  (Foto:Ilustrasi/ Healthline)

Mengenal Estetika di Bidang Bedah Plastik
Sesuai dengan namanya, bedah plastik estetik bertujuan untuk memberikan penampilan yang lebih menarik. Menurut paparan Dr. dr. Dharma, saat ini Blepharoplasty masih menjadi tindakan bedah plastik yang paling banyak diminati. 

Blepharoplasty merupakan tindakan pembedahan pada kelopak mata atas maupun bawah. Pada urutan kedua, Rhinoplasty yang merupakan tindakan pembedahan pada hidung juga banyak diminati pasien bedah plastik estetik.

Tak hanya itu, ada juga Face Lift, yaitu prosedur pembedahan dengan tujuan mengencangkan kulit wajah. Beralih pada bagian bentuk tubuh, bagi pasien yang ingin membuat perut tampak rata dapat melakukan bedah plastik Abdominoplasty.

Sebagai penutup, Dr. dr. Dharma juga menegaskan mengenai misinformasi yang beredar di masyarakat mengenai salah satu prosedur bedah plastik, yaitu sedot lemak. Prosedur tersebut dilakukan untuk membentuk atau memperbaiki lekuk tubuh, bukan untuk menurunkan berat badan. 

Walaupun setelah melakukan tindakan sedot lemak bisa terdapat kemungkinan berat badan pasien dapat menurun, namun dapat dipastikan bahwa tindakan bedah plastik hanya bertujuan untuk estetika.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini