Logo Network
Network

Penemuan Mayat di Sungai Kahayan, Kapolsek Pahandut: Itu Hoax

Sam
.
Senin, 09 Mei 2022 | 22:34 WIB
Penemuan Mayat di Sungai Kahayan, Kapolsek Pahandut: Itu Hoax
Polisi saat saat meninjau langsung ke lokasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan. FOTO: Dokumen Humas Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA, Baritoinfo.id - Beredar pesan berantai melalui WhatsApp Grup (WAG) terkait telah ditemukannya jasad dari seorang perempuan berinisial YS di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan ternyata hoax.

Hal itu diungkapkan, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, melalui Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati saat meninjau langsung ke lokasi yang dimaksud.

"Setelah kami telusuri lebih lanjut, informasi yang beredar luas di jejaring sosial ini murni berita bohong atau sering disebut hoax," katanya dilansir dari laman resmi Humas Polda Kalteng, Senin, 9 Mei 2022.

"Karena kami dari aparat kepolisian bersama-sama dengan unsur terkait lainnya, hingga kini masih melakukan penyisiran di DAS Kahayan," jelasnya.

Untuk itu, harap Susilowati, kepada semua pengguna media sosial agar lebih berhati-hari dalam mencerna informasi yang dibagikan orang lain.

"Kami berharap, kepada warga netizen agar selalu mengutamakan saring sebelum sharing dan jangan ragu untuk menanyakan kebenaran informasi yang beredar kapan dan dimanapun ke pihak berwajib," ungkapnya.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News

Bagikan Artikel Ini