get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Maling Kotak Amal Masjid di Muara Teweh Terekam Kamera CCTV

Maling Spesialis Kotak Amal Masjid di Pontianak Dicokok

Rabu, 11 Mei 2022 | 12:55 WIB
header img
Ilustrasi kotak amal. (Foto: iNews.id)

PONTIANAK, iNews.id - Maling spesialis pencurian kotak amal di masjid yang ada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dicokok polisi.

Identitasnya berinisial U (36) yang sudah beraksi di tujuh tempat kejadian perkara (TKP). 

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto mengatakan, penangkapan ini berawal dari adanya aduan masyarakat terkait beberapa kali terjadinya pencurian kotak amal. Bahkan ada yang sampai viral karena aksi pelaku terekam CCTV. 

"Pelaku mencuri kotak amal di beberapa masjid yang ada di wilayah hukum Pontianak Barat dan Pontianak Selatan," ujarnya, Selasa (10/5/2022). 

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dengan mempelajari beberapa rekaman CCTV. Anggota Reskrim Polresta Pontianak lalu berkoordinasi dengan personel Jatanras Polsek Pontianak Selatan. 

"Kami menangkap pelaku U yang terlebih dahulu diamankan pengurus Masjid Baitulrahman di Jalan Tanjung Pura Pontianak Selatan," katanya. 

Hasil interogasi, pelaku U mengakui perbuatannya. Dia beraksi di Masjid Sirajul Munir di Jalan Komyos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat. Kemudian Masjid Al-Ikhwan di Kompleks Pemda, Kecamatan Pontianak Barat sebanyak dua kali. 

Lalu Masjid Nurul Islam Jalan Tanjung Pura depan simpang Jalan Hijas, Kecamatan Pontianak Selatan. Selanjutnya Surau di Jalan Padat Karya, Kecamatan Pontianak Selatan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut