get app
inews
Aa
Read Next : Polda Kalbar Kirim Tim Investigasi Selidiki Dugaan Oknum Brimob Tembak Warga di Kebun Sawit

3 Perompak Bersenjata Api Bajak Kapal di Sungai Kapuas, 1 ABK Tertembak Pelaku Diburu Polda Kalbar

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:19 WIB
header img
Kawanan perompak bersenjata api yang berusaha merampok di kapal TB Legasea I, di kawasan Sungai Kapuas diburu Polda Kalimantan Barat. Tampak barang bukti yang diamankan. (Foto: Polri)

PONTIANAK, iNews.id - Kawanan perompak bersenjata api yang berusaha merampok di kapal TB Legasea I, di kawasan Sungai Kapuas diburu Polda Kalimantan Barat.

Pelaku berjumlah 3 orang dalam melakukan aksinya dengan membuntuti kapal TB Legasea di bagian buritan menggunakan sampan kecil saat berlayar di kawasan Sungai Kapuas.

Atas aksi kejahatan tersebut mengakibatkan seorang anak buah kapal (ABK) kapal TB Legasea mengalami luka tembak di bagian lengan kanan.

"Diduga kuat para perampok itu menggunakan senjata jenis airgun, dengan jumlah tiga orang," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan di Pontianak, Kamis (12/5/2022).

Aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan oleh para ABK kapal TB Legasea dengan cara melemparkan kayu, sehingga perampok itu mengurungkan niatnya untuk merampok kapal itu.

"Begitu mendapat laporan tim gabungan dari Polair, Jatanras dan Ditkrimum Polda Kalbar langsung mengejar tiga pelaku perampokan yang berusaha merampok sebuah kapal di perairan Sungai Kapuas,” ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut