Viral, Kakek Persunting Gadis Muda Cantik 18 Tahun, Maharnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Tim iNews.id
.
Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:28 WIB
VIRAL di media sosial kakek berusia 65 tahun menikahi gadis cantik umur 18 tahun. Kisah kasih mereka tentu saja langsung viral di media sosial. (Foto: Ist/Nuna Lee)

VIRAL di media sosial kakek berusia 65 tahun menikahi gadis cantik umur 18 tahun. Kisah kasih mereka tentu saja langsung viral di media sosial.

Kakek yang menikahi gadis itu adalah H Sondani. Dia adalah tuan tanah. Maka, ketika memberikan mahar nilainya begitu fantastis.

Gadis pujaannya bernama Via (18) mendapat mahar dengan total sebesar Rp700 juta di dalamnya ada rumah, serta umrah untuk keluarga sang istri. 

Prosesi pernikahan dilangsungkan di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. 

Sondani merupakan juragan tanah, warga Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Ternyata mereka berkenalan dan terpaut, karena kerap bertemu saat ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon yang merupakan salah satu Walisongo.

Sondani mengatakan rasa cintanya kepada sang gadis. Meski telah berusia, ternyata perasaan Sondani tak bertepuk sebelah tangan. Via pun menerima cinta Sondani. Akhirnya mereka menjalin hubungan cinta hingga sepakat menikah.

Sondani mengatakan, mahar yang diberikan total Rp700 juta termasuk untuk membiayai akad nikah dan resepsi pernikahan. 

Yang baru diberikan secara tunai Rp300 juta. Tak hanya itu, Sondani berencana memberangkatkan keluarga mempelai wanita enam orang dan 10 orang dari keluarganya, umrah setelah Hari Raya Idul Adha.

"Saya punya ucapan yang disaksikan Abah Tohir, bahwa kalau saya mendapat istri perawan, kedua orang tua akan saya bawa umroh. Abah Tohir itu, habib yang menjadi saksi pernikahan,"kata Sondani, Jumat (20/5/2022).

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini