get app
inews
Aa Read Next : Polres Barito Utara Gelar Halal Bihalal

Sakit, Satu Jamaah Haji Barito Utara Ditunda Keberangkatannya

Senin, 20 Juni 2022 | 08:02 WIB
header img
Jamaah haji barito Utara harus tertunda sehari keberangkatannya menuju tanah suci lantaran sakit. FOTO: Ist.

Ditanya terkait satu jamaah yang ditunda keberangkatannya, Alfiansyah menjelaskan, hasil pemeriksaan kesehatan tahap III di embarkasi haji Banjarbaru, dari 63 jamaah haji Barito Utara, 20 orang sehat, 1 orang lainnya mengalami resiko tinggi ringan, 20 orang lagi resiko tinggi sedang dan 20 lagi mengalami resiko tinggi berat.

Ditambahkannya, ada dua orang sebenarnya dirujuk kerumah sakit. namun satu jamaah perempuan atas nama Ny Kaminem bisa berobat jalan.

"Laporan dari tim kesehatan Tn. Ardiansyah dengan Anemia (HB 8,5 g/dl) harus ditangani dengan rawat inap dan transfuse darah.

"Bersangkutan akan Tanazul atau tunda keberangkatan ke hari berikutnya, bersamaan dengan pemberangkatan penerbangan Kloter 7 hari Selasa 21 Juni 2022," jelas Alfiansyah.

Alfiansyah menambahkan, semua jamaah pada pukul 21.00 WIB seluruhnya akan bersiap-siap dan menjalani berbagi pemeriksan hingga pada pukul 01.20 WIT berangkat menuju Bandara Syamsudin Noor, dan diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi tepat pukul 03.35 WITA.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut