get app
inews
Aa Read Next : Terdakwa Narkoba Divonis Bebas Hakim, Puluhan Warga Geruduk PN Kota Palangka Raya

10 Ruko di Palangka Raya Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:36 WIB
header img
Kepulan asap saat terbakarnya 10 ruko di Jalan Rajawali Palangka Raya, Sabtu 29 Januari 2022.

PALANGKA RAYA, Baritoinfo.id-Kebakaran di Jalan Rajawali, sekitar persimpangan Jalan Badak, Kota Palangka Raya menghanguskan sekitar 10 bangunan.

Kebakaran yang terjadi pada, Sabtu 29 Januari 2022 itu hingga kini belum diketahui pasti penyebabnya. Kerugiannya mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Jekan Raya, Ipda Ali Mahmud mengatakan berkaitan dengan penyebab kebakaran pihaknya belum bisa memastikan. Sejumlah saksi dan juga korban sudah dimintai keterangan.

"Untuk api yang muncul diduga dari salah satu dari tiga ruko yang menjual makanan yang berada di tengah," ujar Kapolsek.

"Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya kerugian diperkirakan bisa mencapai miliaran rupiah," tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga yang juga korban dala kebakaran itu mengisahkan bahwa awal mula dirinya melihat api muncul dari antara ruko penjual ayam goreng, ayam bakaran dan nasi kuning.

"Awalnya api muncul dari tiga ruko itu. Persisnya saya kurang memperhatikan karena panik juga," tutur pria berinisial M.

"Ini kali kedua sudah saya mengalami musibah kebakaran di tempat yang sama," tambahnya.

Usai melihat adanya kebakaran itu, warga langsung melaporkan ke pihak terkait untuk membantu melakukan pemadaman.

Berkaitan degan proses pemadaman, Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Damkar Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan pihaknya setelah mendapat informasi adanya kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

"Waktu kita ke lokasi memang api sudah membesar. Kita kerahkan tim pemadam dengan 2 mobil Water Canon bersama tim relawan serta kepolisian untuk melakukan pemadaman hingga akhirnya api dapat dikuasai," terang Sucipto.

Hingga berita ini ditayangkan, lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi demi kepentingan penyelidikan yang terus dilakukan oleh polisi setempat.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut