get app
inews
Aa Read Next : Jelang HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Barito Timur Gelar Bansos kepada Warga Beresiko Stunting

Diduga Positif Corona, WNA Asal Malaysia di Barito Timur Meninggal Dunia

Minggu, 06 Februari 2022 | 21:30 WIB
header img
Ilustrasi Jenazah.

TAMIANG LAYANG, Baritoinfo.id-Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia di Barito Timur meninggal dunia, Minggu (6/2). Pria bernama Mohamed bin Madien itu merupakan General Manager pada PT Sawit Graha Manunggal (PT SGM).

Meninggalnya Mohamed yang baru menyelesaikan cuti beberapa hari lalu itu diduga positif corona berdasar hasil tes usap atau tes swab antigen di RSUD Tamiang Layang.

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari mengatakan pasien atas nama Mohamed bin Maiden masuk ke rumah sakit setempat pada dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, kondisi pria usia 62 tahun itu mengalami penurunan kesadaran, sesak napas dan tampak sianosis.

"Setelah dalam pelayanan di ruang IGD, sekitar pukul 03.35 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia dan diberikan keterangan meninggal dunia terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan tes usap atau SWAB antigen," ucap Vinny.

Meskipun sudah dinyatakan positif corona dari tes usap, pihaknya masih menunggu hasil tes PCR dari sampel yang telah diambil dan dikirim ke RS Pertamina Tanjung, Kalimantan Selatan.

"Untuk hasil PCR almarhum kita sudah ambil dan dikirim ke Kalsel. Dari situlah kita baru bisa memastikan terkait COVID-19 dan juga jenis variannya," ujarnya.

"Kalau untuk jenazahnya masih di RS Tamiang Layang sambil menunggu hasil PCR," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kabar duka yang menimpa Mohamed bin Maiden sudah diketahui oleh keluarganya di Malaysia. Jenazah almarhum juga rencananya akan dikirim ke Malaysia.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut