Alquran Sebut 12 Kali Kata Biji-bijian, Sains Buktikan Alasannya

Novie Fauziah
.
Kamis, 28 April 2022 | 13:47 WIB
lustrasi biji-bijian. (Foto: 8photo/Freepik)

Lebih lanjut, kata-kata "biji" dan "bulir" seluruhnya disebut sebanyak 17 kali dalam Alquran. Kata "biji" disebut lebih sedikit daripada kata "kurma" yang disebut sebanyak 20 kali dalam Alquran.

Hal tersebut dianggap sebagai salah satu mukjizat Alquran, karena menempatkan "biji" pada posisi penting sebagai unsur makanan, dan hal itu sejalan dengan prinsip dalam ilmu gizi modern.

Sesungguhnya salah satu jenis enzim yang bernama flavonoid alami terdiri atas 800 macam dan memiliki fungsi beragam sekaligus penting bagi kesehatan manusia. Ia berguna untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah di jantung, otak, dan paru-paru.

Enzim itu juga penting untuk menjaga kondisi pembuluh darah kapiler kecil yang berperan dalam pembuangan sisa-sisa jaringan sel yang mati, penyaluran oksigen dan gula ke seluruh jaringan sel, dan mencegah pembentukan radikal bebas yang dianggap sebagai biang keladi munculnya penyakit kanker.

Biji-bijian terdiri atas gandum, jelai, beras, burghul (jagung giling kasar), haver (oat), dan jagung. Biji-bijian itu kaya akan karbohidrat dengan kadar 70 persen dari bobotnya dan juga kaya akan protein serta rendah kandungan lemaknya. Ilmu gizi modern telah menegaskan pentingnya gandum serta jelai, dan itu sejalan dengan ayat-ayat Alquran.

Wallahu a'lam bishawab.

Lihat Juga: Biji-bijian Disebut 12 Kali dalam Alquran, Sains pun Buktikan Alasannya

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini