get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Balikpapan Diserang Menggunakan Parang oleh OTK, 1 Tewas

Fakta-fakta Kecelakaan Maut di Balikpapan

Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:46 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id-Puluhan kendaraan di Balikpapan yang ditabrak truk kontainer meninggalkan duka mendalam. Sejumlah orang tewas dan luka-luka. Puluhan kendaraan ringsek.

Tabrakan yang terjadi akibat rem blong itu tepatnya terjadi di Persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Jumat 21 Januari 2022 pagi. Laka maut itu terekam CCTV.

Dari rekaman CCTV yang beredar dan juga sejumlah informasi yang dihimpun, terdapat fakta-fakta dari kejadian tersebut yakni:

1. Rem blongKabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, kecelakaan diduga akibat rem blong.

"Hasil investigasi petugas di lapangan sementara, dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong," katanya.

Truk yang mengangkut beban hingga 20 ton sehingga kesulitan untuk menghentikan lajunya ketika mengalami rem blong. Ditambah lagi, lokasi kejadian yakni Simpang Muara Rapak, merupakan jalanan turunan yang cukup curam. Hal itu yang diduga mengakibatkan pengemudi tronton sulit mengendalikan ketika rem blong.

2.Tronton tabrak 20 kendaraan

Tronton yang kendarai Muhammad Ali (48) itu awalnya hendak ke Kampung Baru Balikpapan Barat. Namun, sesampainya di depan Bank Mandiri rem sudah tidak berfungsi.

Truck kontainer meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya di lampu merah Muara Rapak warna merah.Tronton bahkan menabrak 14 sepeda motor, dua angkutan umum, dua mobil pribadi dan dua mobil pikap.

3. Bayi selamat

Dilaporkan bayi selamat dalam kecelakan maut di Balikpapan ditemukan di mobil Ayla warna merah, Jumat (21/1/2022).

Kedua orang tua bayi tersebut dilaporkan meninggal dunia. Mobil Ayla warna merah tersebut terpantau CCTV berada di depan tronton tersebut.

Ayla dengan nomor polisi KT 1887 NT tersebut mengalami kerusakan parah di bagian belakang.

4. Korban meninggal dunia 5 orang

Korban meninggal di dalam kecelakaan maut itu berjumlah lima orang. Dua korban di antaranya merupakan pasangan suami istri. Sementara luka berat berjumlah empat korban.

5. Terekam kamera CCTV

Detik-detik kecelakaan ini sempat terekam kamera CCTV. Video rekaman ini bahkan sempat viral di media sosial Instagram. Dalam rekaman CCTV tersebut rekaman terlihat truk kontainer menyeruduk sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di perempatan lampu merah. Sejumlah kendaraan bertubrukan hingga terpental setelah dihantam truk yang mengalami rem blong. Tampak mobil Ayla berwarna merah terseret hingga beberapa meter melewati perempatan jalan.

Benturan tersebut menyebabkan mobil Ayla ringsek. Selain itu, tiang lampu merah juga roboh dan pagar pembatas jalan rusak. Sementara korban tewas dan luka begeletakan di jalan.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut