Logo Network
Network

Penampakan Seekor Buaya di Lokasi Pemancingan Gegerkan Warga Sampit

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Selasa, 15 Februari 2022 | 23:35 WIB
Penampakan Seekor Buaya di Lokasi Pemancingan Gegerkan Warga Sampit
Seekor buaya berukuran tiga meter yang diabadikan warga sedang berjemur di lokasi pemancingan Desa Bagendang Permai l, Kelurahan Mentaya Hilir Utara, Sampit, Kotawaringin Timur. (Foto: iNews/Sigit Dzakwan).

KOTAWARINGIN TIMUR, iNews.id - Penampakan seekor buaya berukuran tiga meter mengegerkan warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hewan ganas itu berjemur di lokasi warga biasa memancing ikan di Desa Bagendang Permai l, Kelurahan Mentaya Hilir Utara.

"Betul kami terima informasi dari para pemancing yang sempat memfoto buaya tersebut,” ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Selasa (15/2/2022).

Buaya tersebut tampak asyik berjemur di pinggir sungai. Penampakannya sempat diabadikan lewat kamera telepon genggam oleh warga yang hendak mancing.

Dia mengatakan, beberapa kali BKSDA Pos Sampit mendapat informasi buaya tersebut berkeliaran. Bahkan laporan dari petugas perusahaan sawit di lokasi itu, buaya tersebut sempat berkeliaran di parit pembatas.

"Memang tahun kemarin kami dapat laporan dan informasi dari perusahaan dan warga bahwa kalau di Sungai Buding ada buaya," ungkapnya.

Petugas perkebunan sawit di kawasan itu sering mengingatkan warga untuk berhati-hati saat memancing ikan. "Kami akan terus pantau buaya-buaya tersebut," katanya.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News

Bagikan Artikel Ini