get app
inews
Aa Read Next : 64 Jamaah Calon Haji Barito Selatan Siap Diberangkatkan

Ratusan Sertifikat Tanah Diberikan ke Masyarakat Desa Bundar

Rabu, 06 April 2022 | 21:30 WIB
header img
Pembagian sertifikat tanah di Desa Bundar, Barito Selatan.

BUNTOK-Kepastian hak milik atas tanah akhirnya dinikmati oleh ratusan warga Desa Bundar, Barito Selatan. Setelah melalui proses panjang, kini mereka sudah menerima sertifikat tanah yang diikutkan dalam program PTSL.

Kades Desa Bundar, Eduard pada momentum penyerahan sertifikat tanah masyarakat mengatakan pihaknya mengakui bersyukur atas pengurusan hak milik atas tanah masyarakat yang sudah dilakukan oleh pemerintah melalui program PTSL.

"Mewakili masyarakat Desa Bundar, saya mengucapkan banyak terima kasih untuk pihak BPN, pihak dari PTSL dan semua pihak terkait yang sudah mengcover pengurusan sertifikat tanah masyarakat Desa Bundar," ujar Eduard, Selasa (5/4).

Saat ditanyakan terkait jumlah sertifikat yang diserahkan, Eduard mengatakan ada 267 sertifikat milik masyarakat yang diserahkan.

"Harapannya dengan sertifikat yang sudah diserahkan tersebut tidak hanya tanda kepastian hak milik atas tanah tetapi juga dapat digunakan untuk hal-hal yang baik dan berguna," terangnya.

Eduard juga berharap agar program pengurusan sertifikat tanah gratis terus berlanjut sehingga mampu mengakomodir sejumlah warga yang masih belum memiliki sertifikat tanah.

"Harapannya kedepan warga di Desa Bundar yang belum terakomodir dapat diakomodir, sehingga semuanya memiliki sertifikat tanah," tuturnya.

Editor : Arnoldus Maku

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut