get app
inews
Aa
Read Next : 3 Perompak Bersenjata Api Bajak Kapal di Sungai Kapuas, 1 ABK Tertembak Pelaku Diburu Polda Kalbar

Polda Kalbar Kirim Tim Investigasi Selidiki Dugaan Oknum Brimob Tembak Warga di Kebun Sawit

Rabu, 01 Juni 2022 | 09:37 WIB
header img
Polda Kalimantan Barat  (Kalbar) mengirim tim investigasi menyelidiki peristwa bentrok warga dengan anggota Brimob yang terjadi di perkebunan sawit. (Foto: Ist)

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kalbar Jansen A. Panjaitan mengatakan penegakan hukum oleh anggota Brimob karena warga yang diduga mencuri kelapa sawit berusaha merebut senjata petugas.

"Bahkan seorang anggota BKO (bawah kendali operasi) Brimob Polda Kalbar terkena pukulan di bagian kepala sebelah kiri, atas nama Briptu Sandy Biantoro, yang selanjutnya dilakukan visum," katanya.

 

Dia menjelaskan anggota BKO Brimob melakukan langkah penegakan hukum karena warga berusaha merampas senjata anggota yang sedang bertugas.

Dia menjelaskan masyarakat yang terkena tembak peluru hampa tersebut yakni Ji'i, dan Suharjo yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Ketapang dengan Nomor 23/IV.RES.1.8/2022/RESKRIM-IV dengan Laporan Polisi Nomor LP/B/162/IV/2021/ SPKT tanggal 19 April 2021 atas dugaan tindak UU Perkebunan Pasal 107 Jo pasal Pencurian.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut