Di Tengah Musibah Banjir, Barak 4 Pintu di Barito Utara Terbakar

Fadlianoor
.
Selasa, 24 Mei 2022 | 23:06 WIB
Kebakaran barak 4 pintu yang terjadi di jalan anggrek Muara Teweh, RT. 20, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa 24 Mei 2022, sore. (FOTO: Fadli Baritoinfo.id)

MUARA TEWEH, Baritoinfo.id - Enam kecamatan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, diterjang banjir akibat luapan sungai DAS Barito.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara,Gazali Montallatua menjelaskan, enam kecamatan di Barito Utara yang terendam adalah Kecamatan Lahei, Kecamatan Lahei Barat, Kecamatan Teweh Baru, Kecamatan Teweh Tengah, Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Monttalat.

“Ada 6 kecamatan di Daerah Aliran Sungai Barito, semua mengalami banjir. Kalau ketinggian bisa sampai 1 meter atau 1,5 meter, warga mengungsi yang pasti ke tempat keluarganya atau paling tidak di lantai 2 rumahnya," kata Gazali.

Musibah lain terjadi di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Barak 4 pintu dan sebagian rumah di jalan Anggrek, RT. 20, Kelurahan Melayu, sekitar pukul 16.30 WIB hangus dilahap api.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini