get app
inews
Aa
Read Next : Polres Barito Utara Gelar Halal Bihalal

Di Tengah Musibah Banjir, Barak 4 Pintu di Barito Utara Terbakar

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:06 WIB
header img
Kebakaran barak 4 pintu yang terjadi di jalan anggrek Muara Teweh, RT. 20, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa 24 Mei 2022, sore. (FOTO: Fadli Baritoinfo.id)

Menurut penuturan salah satu penghuni barak, Rusdianti mengatakan bahwa saat kejadian kebakaran terjadi, dirinya sedang tidak berada di rumah dan juga saat itu rumah sedang kosong. Pada saat hendak kembali kebarak ternyata api sudah membesar dan mendengar ada ledakan dari dalam barak.

"Ada bunyi meletup, konslet kah tidak tau juga, apinya dari atas rumah. Kalau kompor sudah tidak ada yang hidup dan apinya cepat sekali membesar. Saya mau ambil barang satu pun tidak sempat. Alhamdulillah semua keluarga selamat," ujar Rusdianti.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. setelah pihaknya mendapat laporan, langsung melakukan penanganan.

"Tadi kami mendapatkan informasi kurang lebih jam 16.15 WIB, bahwa ada informasi terjadi kebakaran di belakang Polres, lebih tepatnya rumah penduduk yang dimiliki oleh pak Asiadi 1 buah barak 4 pintu dan 1 buah rumah kurang lebih 30 persen bagian dapurnya yang terbakar," ujar Indra di lokasi kejadian.

Editor : Muhamad Iskandar

Follow Berita iNews Baritoinfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut